-->

Info Revisi UU ASN, Ini Prioritas Pengangkatan PTT Jadi PNS

Guru Dan Murid Sekolah - Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Info Revisi UU ASN, Ini Prioritas Pengangkatan PTT Jadi PNS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan emis, Gaji Guru, Gaji honoler, lowongan kerja pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca. Info Revisi UU ASN, Ini Prioritas Pengangkatan PTT Jadi PNS

Situsberbagi.com- Selamat malam sahabat situs berbagi. Bagi rekan-rekan yang menanti info Pembahasan revisi Undang-undang (UU) tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Info terbaru, nantinya setelah ada pengesahan, tidak semua pegawai tidak tetap (PTT) langsung diangkat menjadi ASN. Bocoran ini terungkap pada acara bertajuk "Sahkan Revisi UU ASN" di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) beberapa waktu lalu.

Ada beberapa pertimbangan yang harus dilakukan. Antara lain verifikasi, validasi, dan mempertimbangkan keuangan negara. "Jadi tidak langsung semua (PTT diangkat menjadi ASN). Tentu minta prioritas yang pengabdiannya lama," jelas anggota Komisi VI DPR RI Rieke Diah Pitaloka saat menghadiri acara bertajuk tersebut Minggu (4/3).
DPR terus berjuang agar revisi UU ASN segera dibahas bersama pemerintah. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri sudah menugaskan tiga menteri untuk melakukan pembahasan. Yakni, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Pertahanan serta Menteri Keuangan.
Pada 24 Januari lalu, Komisi VI juga sudah melakukan rapat bersama Badan Legislasi (Baleg) terkait revisi tersebut. "Berdasarkan hasil rapat pengganti pimpinan diputuskan baleg yang membahas," ujarnya.
Rieke berharap agar segera ada pembahasan pasal demi pasal mengenai UU ASN ini. "Jadi sebetulnya tidak hanya satu pasal dan tidak akan lama. Dalam revisi itu jelas, kami juga tidak gebyah uyah (pukul) minta (PTT) diangkat semua," tukas Rieke.
Sementara itu, acara konsolidasi di UMM dihadiri ratusan PTT dari berbagai profesi. Seperti perawat, bidan, hingga guru. Ayu, seorang bidan asal Kediri sempat menyampaikan uneg-unegnya.
Selama kurang lebih enam tahun mengabdi sebagai bidan, Ayu hanya mendapat gaji sebesar Rp 100 ribu per bulan. Rieke lantas meminta Ayu untuk mengungkapkan harapannya kepada Presiden Jokowi secara live streaming di akun miliknya.
sumber : jawapos.com
Demikian informasi ini kami bagikan,semoga revisi UU ASN segera disahkan dan PTT yang memang layak diangkat menjadi PNS segera diangkat. Terima kasih

0 Response to "Info Revisi UU ASN, Ini Prioritas Pengangkatan PTT Jadi PNS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel