-->

Mantap !! Lulusan Jurusan Kependidikan Akan Diberikan 2 Ijazah Sekaligus !

Guru Dan Murid Sekolah - Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mantap !! Lulusan Jurusan Kependidikan Akan Diberikan 2 Ijazah Sekaligus !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan emis, Gaji Guru, Gaji honoler, lowongan kerja pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca. Mantap !! Lulusan Jurusan Kependidikan Akan Diberikan 2 Ijazah Sekaligus !

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Ada kabar terbaru buat rekan-rekan sekalian. Khususnya bagi penggiat pendidian di tanah air. Nantinya, lulusan jurusan kependidikan akan diberikan dua ijazah sekaligus yakni ijazah kependidikan dan non kependidikan (ilmu murni). Enak donk !! Berikut informasinya. 


Asosiasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan Negeri Indonesia (ALTPKNI), tengah menggodok kebijakan "Double Maker" dobel ijazah bagi jurusan kependidikan.

Hal tersebut dibahas dalam rapat koordinasi ALPTKNI yang dihadiri Rektor dan Wakil Rektor 1 dari 12 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menyelenggarakan pendidikan akademik, khususnya dalam disiplin ilmu pendidikan, di Hotel Grand Clarion Makassar, Sabtu (10/2/2018).

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam mengungkapkan, kebijakan "dobel maker" yang tengah mereka bahas yakni mahasiswa yang mengambil jurusan kependidikan jika lulus nantinya akan mendapatkan dua ijazah yakni ijazah sarjana Kependidikan dan ijazah  non kependidikan (ilmu murni).

"Ini yang kami bahas bersama perguruan tinggi negeri yang memiliki disiplin ilmu pendidikan adalah "dobel maker" jadi nanti itu kalau ini diterima oleh Kemenristek Dikti, mahasiswa yang mengambil jurusan pendidikan, nanti akan mendapatkan dua ijazah, satu ijazah sebagai tenaga pendidik, yang kedua mendapatkan ijazah sarjana murni," ungkapnya.

Lebih lanjut Husain Syam menjelaskan, kebijakan ini mereka bahas untuk membuka peluang kepada lulusan dari jurusan kependidikan untuk melanjutkan karir yang lebih luas, yang tidak hanya terbatas sebagai tenaga pendidik.

"Dengan ini para lulusan dari kependidikan akan terbuka karir opsi yang lebih luas," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) Prof. Intan Ahmad, mengapresiasi upaya yang dilakukan ALTPKNI.

"Kami dari pemerintah amat mengapresiasi upaya yang dilakukan asosiasi ini, karena merupakan kajian-kajian dari Lembaga PTN yang terbaik di indonesia," ungkapnya.

Dari hasil kebijakan yang diusulkan ALTPKNI, sambung Intan Ahmad akan dibahas bersama Kemenristek Dikti.

"Tentu nanti dibicarakan pada Kementerian tapi, Ini akan menjadi suatu kebijakan pada kementerian jadi masukannya baik saja, untuk membuat kebijakan yang berkenaan dengan kependidikan tapi ini akan ada pertemuan selanjutnya," tambahnya. 
sumber : kabar.news
Nah, bagaimana menurut anda ? setujukah lulusan jurusan kependidikan diberikan ijazah dobel ? Berikan tanggapan anda dan share ke yang lain ya. Terima kasih

0 Response to "Mantap !! Lulusan Jurusan Kependidikan Akan Diberikan 2 Ijazah Sekaligus !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel