-->

Dievaluasi, PPL STAINU Temanggung Temukan Konsep Baru

Guru Dan Murid Sekolah - Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dievaluasi, PPL STAINU Temanggung Temukan Konsep Baru, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan emis, guru, Honoler, PNS, Sekolah, UNBK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca. Dievaluasi, PPL STAINU Temanggung Temukan Konsep Baru

Temanggung, Harianguru.com - Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) STAINU Temanggung tahun 2018 sudah berjalan yang dilakukan dua Prodi yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Al-akhwal Al-syakhsiyah (AS). Pada kesempatan PPL ini, ada sembilan lokasi yang terdiri atas sekolah dan Pengadilan Negeri (PN) di Temanggung.

Moh. Syafi' Ketua Lembaga Penelitian, Pengembangan, Pengabdian Masyarakat (LP3M) STAINU Temanggug menjelaskan ketercapaian PPL tidak hanya terwujud saat praktik, namun juga terdeskripsikan di dalam laporan.

"Mahasiswa PAI bisa menyusun RPP sebelum pembelajaran. Minimal sistematis dan itu terwujud dalam deskripsi di laporan. Ini salah satu indikator capaian PPL sudah baik meski ada beberapa yang menjadi masukan. Mahasiswa AS juga sama. Mereka paham dengan rencana yang akan dilakukan di lokasi PPL dan itu terwujud di laporan," beber dia dalam rapat evaluasi PPL STAINU Temanggung tersebut, Jumat (2/3/2018).

Dalam rapat itu, banyak masukan yang kemudian menemukan konsep baru PPL yang akan dilaksanakan tahun depan.

Selain Syafi, hadir panitia PPL Asih Puji Hastuti, Martin Amnillah, Nur Alfi Muanayah, Sekretaris Prodi PAI Sigit Tri Utomo, Kaprodi PGMI Hamidulloh Ibda, Ketua LPM STAINU Temanggung Khamim Saifuddin dan jajaran DPL yang lain.

Sementara itu, Sekprodi PAI STAINU Temanggung menegaskan persiapan sebelum mahasiswa terjun PPL telah matang. "Untuk RPP K13 dan KTSP sudah diseminarkan untuk prepare di lokasi praktikan. Semua itu sudah diseminarkan dengan baik dan dikawal sampai Microteaching dan pembekalan," ujar dia. (red-HG55/hms).

0 Response to "Dievaluasi, PPL STAINU Temanggung Temukan Konsep Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel