-->

Rekrutmen Calon Asesor Sekolah/Madrasah Kemdikbud Tahun 2019

Guru Dan Murid Sekolah - Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rekrutmen Calon Asesor Sekolah/Madrasah Kemdikbud Tahun 2019, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan emis, Gaji Guru, Gaji honoler, lowongan kerja pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca. Rekrutmen Calon Asesor Sekolah/Madrasah Kemdikbud Tahun 2019

Situsberbagi.com - Selamat siang sahabat situs berbagi. Kali ini kami bagikan informasi tentang Rekrutmen dan Seleksi Calon Asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Tahun 2019. Bagi bapak dan ibu yang berminat, berikut informasi selengkapnya. 





A. RASIONAL
  Dalam rangka memenuhi sumber daya asesor yang bermutu, BAN-S/M perlu melaksanakan rekrutmen dan seleksi calon asesor yang terstandar. Hal ini sejalan dengan Permendikbud No. 13 Tahun 2018 tentang BAN-S/M dan BAN PAUD dan PNF.
Panduan ini disusun sebagai acuan bagi BAN-S/M Provinsi dalam melaksanakan proses rekrutmen dan seleksi calon asesor yang dilakukan secara sistemik sebagai bagian dari upaya mewujudkan akreditasi bermutu untuk pendidikan bermutu.
    
B. TUJUAN
 
  1. Sebagai acuan bagi BAN-S/M Provinsi dalam menyusun rencana, melaksanakan, dan melaporkan hasil kegiatan terkait rekrutmen dan seleksi calon asesor.
  2. Untuk memastikan terlaksananya proses rekrutmen dan seleksi calon asesor yang terstandar yang dilakukan oleh BAN-S/M Provinsi.
    
C. WAKTU DAN TEMPAT  
  1. Waktu
    Rekrutmen dan seleksi calon asesor dilaksanakan dalam rentang waktu antara tanggal 4 Maret s.d. 30 April 2019.
  2. Tempat 
    Tempat kegiatan proses rekrutmen dan seleksi calon asesor ditentukan oleh BAN-S/M Provinsi. 
      
D. ALUR REKRUTMEN DAN SELEKSI 
  Alur rekrutmen dan seleksi calon asesor dilakukan sebagai berikut:
  alur2
  Keterangan:
 
  1. Pendaftaran calon asesor dilakukan secara daring melalui link yang telah ditentukan seperti tercantum pada E.2
  2. BAN-SM memberikan semua data calon asesor yang telah mendaftar secara daring kepada BAN-SM Provinsi.
  3. Seleksi administrasi dilakukan oleh BAN-S/M Provinsi berdasarkan kelengkapan persyaratan dan dokumen portofolio dari calon asesor.
  4. Pengumuman hasil seleksi administrasi dikirim melalui email masing-masing calon asesor oleh BAN-S/M Provinsi.
  5. Seleksi substansi dilakukan oleh BAN-S/M Provinsi, meliputi:
    a. Penilaian Karya Tulis
    b. Wawancara secara online dengan calon asesor dan satu orang referensi yang dapat memberikan informasi tentang kompetensi calon asesor.
  6. Pengumuman hasil seleksi substansi dikirim melalui email masing-masing calon asesor oleh BAN-S/M Provinsi.
  7. Pelatihan asesor diselenggarakan oleh BAN-S/M Provinsi.
  8. Pengumuman kelulusan asesor dilakukan oleh BAN-S/M Provinsi dengan persetujuan BAN-S/M.
    
E. PERSYARATAN DAN KETENTUAN PENDAFTARAN
  1. Persyaratan Pendaftaran Calon Asesor  
   
  1. Memiliki kualifikasi akademik minimal S1 (semua jurusan);
  2. Berpengalaman di bidang pendidikan minimal 5 (lima) tahun;
  3. Menandatangani Pakta Integritas bermeterai Rp 6.000,-;
  4. Memiliki keterampilan dasar mengoperasikan MS Office (Word, Excel, Powerpoint);
  5. Usia minimal 30 tahun dan maksimal 58 tahun;
  6. Berdomisili sesuai wilayah provinsi yang merekrut asesor;
  7. Mendapat rekomendasi dari atasan tempat bertugas atau lembaga/instansi/yayasan terkait (bagi yang berstatus pegawai aktif);
  8. Berbadan sehat;
  9. Tidak sedang menjabat sebagai staf sekretariat atau anggota BAN S/M Provinsi;
  10. Tidak sedang menjabat jabatan struktural di instansi tingkat provinsi/ kabupaten/kota.
  11. Pendaftar adalah dari unsur: dosen, pengawas, widyaiswara pendidikan, pelatih guru (yang bukan berstatus guru/kepala sekolah), dan pengembang teknologi pembelajaran.
  2. Ketentuan Pendaftaran Calon Asesor 
   
  1. Pendaftar mengisi Formulir Pendaftaran secara daring dengan lengkap.
  2. Formulir Pendaftaran dapat diakses pada tautan: https://ift.tt/2TzMzuw
  3. Peserta seleksi mengunggah:
    • Ijazah terakhir;
    • Surat keterangan pengalaman kerja dari lembaga/instansi/yayasan tempat bekerja;
    • Pakta Integritas sesuai format yang disediakan;
    • Surat Pernyataan terampil mengoperasikan MS Office (Word, Excel, Powerpoint);
    • KTP;
    • Surat izin/rekomendasi dari atasan tempat bertugas (lembaga/ instansi/yayasan terkait bagi yang berstatus pegawai aktif);
    • Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah;
    • Daftar riwayat hidup yang dilengkapi dengan pasfoto berwarna ukuran 4x6 terbaru;
    • Membuat tulisan dalam bentuk makalah sebanyak 2-3 halaman dengan tema: “Profesionalisme dan Kredibilitas Asesor dalam Peningkatan Mutu Pendidikan”. (Huruf Arial, ukuran font 12, dan spasi 1.5).
     

E. JADWAL REKRUTMEN DAN SELEKSI ASESOR

No.
Kegiatan
Waktu
1
 Pengumuman dan Pendaftaran Calon Peserta
 4 Maret – 4 April 2019
2
 Seleksi Administrasi
 11 Maret – 7 April 2019
3
 Batas Akhir Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi
 9 April 2019
4
 Seleksi Substansi
 22 Maret – 15 April 2019
 a.    Penilaian Karya Tulis
 b.    Tes Wawancara
5
 Batas Akhir Penyampaian Laporan Hasil Seleksi Substansi ke BAN-S/M
 3 hari setelah seleksi substansi
6
 Penetapan Hasil Seleksi oleh BAN-S/M
 1 minggu setelah diterima hasil seleksi
7
 Pengumuman Calon Asesor yang Lulus Seleksi
 1 hari setelah penetapan



   Demikian informasi ini kami bagikan, silahkan bagi rekan-rekan yang berminat untuk mendaftarkan diri dengan membuka https://ift.tt/2TzMzuw



0 Response to "Rekrutmen Calon Asesor Sekolah/Madrasah Kemdikbud Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel