-->

Kenakan Pakaian Adat Kudus, KB Al-Azhar Gelar Upacara Kemerdekaan

Guru Dan Murid Sekolah - Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kenakan Pakaian Adat Kudus, KB Al-Azhar Gelar Upacara Kemerdekaan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan emis, guru, Honoler, PNS, Sekolah, UNBK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca. Kenakan Pakaian Adat Kudus, KB Al-Azhar Gelar Upacara Kemerdekaan

Kudus, Harianguru.com - Kelompok Bermain Al-Azhar, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, menggelar upacara Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu, 17/08/2019.

Menariknya, seluruh pendidik KB Al-Azhar mengenakan pakaian adat Kudus. 

Pakaian adat kudus memiliki ciri khas, dimana perempuan yang memakai baju adat Kudus mengenkan caping kali, baju kurung bludru, jarik, selendang tohwatu dan pernak-pernik lainya tersebut dikenakan dalam upacara yang di selenggarakan di halaman KB Al-Azhar dan diikuti oleh 35 pendidik dan berlangsung sangat khidmat.

Eni Misdayani, Ketua Penyelenggara KB Al-Azhar menyampaikan, Negara Kesatuan Republik Indonesia ini memilki beragam identitas masing-masing suku, baik bahasa dan budayanya, oleh karena itu, baju adat yang kita pakai hari ini merupakan jati diri kita sebagai warga Kudus.

"dengan pakain yang kita kenakan ini juga menunjukkan bahwa betapa melimpah-ruahnya kekayaan budaya kita dan salah satunya, sebagai salah satu wujud pelestarian baju adat Kudus" tuturnya.

Lanjut, Umi Eni, sapaan akrab Penyelenggara KB Al-Azhar tersebut, pada ulang tahun ke-74 Republik Indonesia, tahun ini, dengan tema SDM Unggul, Indonesia Maju, di dorong dengan kuatnya (SDM) Sumber Daya Manusia, "pendidikan di PAUD harus selalu kita upayakan untuk keberlangsungan para pewaris masa depan Bangsa," imbuhnya.

"Harapanya, melalui suksesnya pendidikan di PAUD, kita akan menyongsong menuju Indonesia Emas di tahun 2045, dengan kualitas pendidikan yang baik dan dimulai sejak dini, kita akan memiliki generasi yang benar-benar dapat dikata generasi emas dengan kerja keras dalam berbagai bidang termasuk pendidikan," pungkasnya. (hg44/Fakhrudin).

0 Response to "Kenakan Pakaian Adat Kudus, KB Al-Azhar Gelar Upacara Kemerdekaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel